29 Jul 2011

Takashi Amano


Akashi Amano (天野 尚 Takashi Amano?) adalah seorang fotografer, desainer dan Aquarist. Minatnya di akuarium menuntunnya untuk menciptakan perusahaan Jepang Aqua Desain Amano.

Takashi Amano adalah salah satu orang paling berpengaruh di komunitas aquascaping air tawar. Ia sebagian besar dapat dikreditkan dengan memperkenalkan konsep berkebun Jepang seperti Wabi-Sabi dan Zen pengaturan batu yang hobi aquascaping. Komposisi tanknya melibatkan pengaturan rumit, dan biasanya asimetris (meskipun seimbang) tanaman air sering ditambah dengan bebatuan sungai dan kayu apung. Aquascapes Nya penting dalam bahwa mereka sering meniru alam dalam penampilan mereka, dan dapat dianggap sebagai bentuk seni.

Amano penulis Aquarium Alam Dunia (TFH Publications, 1994), tiga seri buku tentang aquascaping dan tanaman akuarium air tawar dan ikan. Dia juga telah menerbitkan buku "Aquarium Paradise Tanaman" (TFH Publications, 1997).

Amano juga dapat dikreditkan dengan mempopulerkan penggunaan elatinoides Glossostigma dan fluitans Riccia dalam aquascaping dan penggunaan udang sebagai sarana untuk mengontrol pertumbuhan alga.

Sebuah spesies udang air tawar bernama "Amano udang" atau "udang Yamato" (Caridina multidentata; sebelumnya Caridina japonica) setelah dia. Setelah menemukan kemampuan ini spesies 'untuk makan dalam jumlah besar alga, Amano meminta distributor lokal untuk pesanan khusus beberapa ribu dari mereka [1]. Mereka telah sejak menjadi pokok di air tawar yang ditanami hobi akuarium.

Dia juga telah mengembangkan garis komponen akuarium yang dikenal sebagai ADA, dan "Alam Aquarium" nya seri artikel muncul di majalah bulanan Tropical Fish Hobbyist di U.




Sumber wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar